Ketua komisi III DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Deny Indro Kurnianto mendukung promosi wisata yang digalakkan Dinas  Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disparpora ) Kotabaru.

" Kami mendukung Disparpora mempromosikan wisata dengan berbagai kegiatan yang menarik minat pengunjung wisata Kotabaru maupun Kalimantan,"  kata Deny Indro Kurnianto di Kotabaru Ahad.

Menurut dia, upaya meningkatkan jumlah pengunjung pariwisata dengan menggalakkan promosi lewat berbagai perlombaan dan pentas merupakan langkah strategis yang harus dilakukan.

" Pariwisata sudah memahami konsep konsep  yang dijalankan sebagai ajang promosi kepariwisataan " katanya

Ia juga mengapresiasi upaya tersebut demi kemajuan pariwisata di Kotabaru sesuai dengan visi misi kepala daerah yaitu agrobisnis dan pariwisata.

Deny Indro berharap, semakin majunya pariwisata Kotabaru akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah ( PAD ) dan mampu menumbuhkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitar wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Risa Ahyani mengungkapkan, di tahun 2023 ada agenda 18 kegiatan yang akan digelar di berbagai tempat wisata.

"Upaya tersebut untuk meramaikan sekaligus promosi wisata kita," kata Risa Ahyani

Dia mengungkapkan, dari kegiatan tersebut ada juga berskala nasional yang akan digelar di Gunung Mamake berupa para layang yang akan di canangkan sebagai kalender kegiatan nasional.

Serta kegiatan lain yang menjadi prioritas dari program wisata yang ada, termasuk event trail game yang akan melibatkan peserta internasional.

Ia berharap, pariwisata mampu  menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung lokal seputar Kalimantan maupun secara nasional.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022