Bupati Tapin, Kalimantan Selatan HM Arifin Arpan memberikan pesan kepada generasi pemimpin selanjutnya agar melanjutkan pekerjaan yang potensial untuk kemajuan daerah.

"Kami sangat sulit mempercepat pekerjaan karena waktu yang terbatas," ujarnya dalam sambutan saat perayaan puncak HUT ke-57 Tapin di halaman Sekretariat Daerah, Rabu.

Perayaan HUT ke-57 Tapin ini, kata dia, adalah yang terakhir bisa diikutinya sebagai Bupati Tapin, karena sebentar lagi akan melepaskan kursi pimpinan.

Sebab itu, pada kesempatan yang dihadiri tokoh-tokoh penting Tapin, dia memberikan gambaran terkait potensi pekerjaan yang pihaknya laksanakan dan memberikan pesan kepada siapapun pimpinan daerah selanjutnya. 

Misalnya, kata dia, yaitu pengembangan wilayah Kecamatan Lokpaikat yang saat ini sudah berjalan, agar dilanjutkan dengan baik nantinya. 

"Saya berharap untuk pimpinan yang baru, melanjutkan pekerjaan ini," ujarnya. 

Demi mencapai tujuan yang baik, rencana Arifin, dia akan mengajak pengganti nya nanti untuk duduk bersama membicarakan pembangunan yang terprogram saat ini. 

Semua program yang saat ini berjalan ataupun belum, kata dia, dinilai memiliki potensi yang baik untuk perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. 

"Jangan sampai Tapin nanti ketertinggalan dari kabupaten lainnya, kita maju terus," ujarnya. 

Tadi, tidak lupa Bupati Tapin dua periode itu mengucapkan permintaan maaf untuk segala kekurangan dalam proses membangun daerah. 

"Namanya membangun tidak terlepas dari kekurangan. Kekurangan kami mohon dimaafkan," ujarnya.

Di momentum hari bersejarah daerah bertajuk Bumi Ruhui Rahayu ini, isyarat pengganti yang potensial sudah disebutkan oleh beberapa tokoh, diantaranya dari Arifin Arpan dan Wakil Gubernur Kalsel Muhidin. 

"Untuk selanjutnya bilang saja pada orang yang di samping kiri saya. Ini calon potensial saya,” ucap Arifin waktu lalu saat bersama dengan Ketua DPRD Tapin.

Selanjutnya dari Muhidin, ucapan itu terlontar saat membahas kemajuan pembangunan Tapin yang pesat di era Arifin Arpan di hadapan seluruh undangan perayaan HUT Tapin.

"Pembangunan di Tapin tidak lepas dari dukungan DPR. Mudah-mudahan ketua (Yamani) ini bisa meneruskan, sebagai pengganti Arifin," ungkapnya saat sambutan.
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022