Sejumlah pedagang makanan atau pelaku UMKM yang berada di Jalan Dharma, Bungur atau seputaran samping rumah jabatan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) menerima bantuan sembako dan uang tunai sebanyak Rp2,5 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati H Aulia Oktafiandi kepada pemilik Warung Mbak Yul, Warung Tarmiji, Warung Muhammad Husaini dan Warung Arbainah.

Bupati menyebutkan, masing-masing UMKM menerima bantuan 1 paket sembako (berisi beras, minyak goreng, gula dan bawang merah) dan uang tunai masing-masing Rp 2,5 juta. "Bantuan ini dalam rangka mengatasi inflasi dampak dari kenaikan bahan bakar terutama BBM yang naik," terangnya.

Bupati berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu pelaku usaha UMKM dan dalam rangka menghadapi barang-barang yang naik sehingga barang-barang yang dijual ini tidak langsung melonjak naik serta bisa terkontrol.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat kepada para pelaku usaha UMKM dan mudah-mudahan bantuan ini juga bisa menginspirasi, mendorong dan mengontrol tingginya inflasi, sehingga inflasi di Kabupaten HST menjadi terkontrol dan terkendali," pungkasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022