Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK melakukan inspeksi mendadak atau "sidak" asrama mahasiswa asal provinsinya yang berada di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu siang.

"Saya sengaja menyempatkan diri untuk melihat kondisi asrama mahasiswa Kalsel di Semarang dalam kunjungan ke Jateng," ujarnya melalui telepon seluler usai peninjauan.

"Kebetulan besok saya menghadiri acara perkawinan anak dari Irjen Pol Rikwanto - mantan Kapolda Kalsel di Surakarta," lanjutnya.

Menurut Supian HK  asrama mahasiswa asal provinsinya yang berletak di "jantung kota" Semarang sudah seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel karena kondisinya yang memprihatinkan dan harus segera renovasi. 

"Kita lihat, ada beberapa kamar yang sudah tidak layak huni dan tidak terawat, kami harapkan Pemprov harus segera menindak lanjuti hasil dari sidak siang ini. Insya Allah Tahun 2023 akan kita anggarkan untuk biaya renovasi," tegas Supian HK.
Kondisi asrama mahasiswa asal Kalsel di Semarang, Jawa Tengah saat peninjauan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sabtu siang. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Sementara itu, Ketua Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan (AMKS) Semarang Muhammad Rizky Satriaji mengatakan tidak banyak mahasiswa yang tinggal di asrama, karena kondisi yang memang kurang layak huni dan sampai sejauh ini hanya empat orang saja yang menempati. 

"Harapan saya, karena ini milik Pemprov, agar diperhatikan dan berfungsi sebaik mungkin, supaya mahasiswa Kalsel yang ada di Semarang terfasilitasi, organisasi daerah juga bisa lebih aktif," harapnya.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022