Pondok Pesantren Darussalim Bati-Bati  keluar sebagai juara umum Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) ke-7 Tingkat Kabupaten Tanah Laut Tahun 2022 di Bati-Bati, Kamis.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus Pondok Pesantren Darussalim karena telah banyak membantu menyukseskan kegiatan Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) ke-7 Tingkat Kabupaten Tanah Laut Tahun 2022," ujar Bupati Tanah Laut Sukamta.

Dia juga mengucapkan terima kasih  kepada seluruh ustadz, ustadazah dan seluruh pondok pesantren yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan MQK,  sehingga terselenggara dengan baik.

Sukamta berharap,  pada pelaksanaan MQK tahun depan seluruh pondok pesantren yang ada di kabupaten tersebut dapat ambil bagian. 

"Kegiatan ini sebagai komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan keagaaman di Bumi Tuntung Pandang, " lanjut bupati. 

Bupati juga tidsk lupa mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang belum mendapatkan juara agar terus meningkatkan kemampuannya,  sehingga ke depan dapat berprestasi. 

"Kepada para juara saya ucapkan selamat, semoga ini menjadi motivasi kepada para santri dan santriwati yang lain untuk dapat lebih berprestasi lagi ke depannya, " harapnya.

Pelaksanaan MQK ke-7 tingkat Kabupaten Tanah Laut digelar dari tanggal 18 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2022, diikuti sebanyak 217 santri dan santriwati mulai dari tingkat Ula, Wustha dan Ulya dengan 54 cabang lomba.

MQK kali ini diikuti Pondok Pesantren Darussalim, Pondok Pesantren Raudhatul Muhibbin, Pondok Pesantren Ubudiyah, Pondok Pesantren Miftahul Ulum, dan Pondok Pesantren Darul Qur'an Istiqomah. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022