Sebanyak 9 wali kota menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) V Regional Kalimantan di Kota Banjarmasin, Kalsel dari 27--29 September 2022.

Hadir langsung pada acara ramah tamah makan malam ke-9 wali kota itu di restoran apung depan siring sungai Martapura di Jalan RE Martadinata di depan Balaikota Banjarmasin, Selasa malam, Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya.

Bima Arya yang merupakan Wali Kota Bogor tersebut bersama para wali kota se-Kalimantan ikut menyaksikan pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-6 tahun 2022 di panggung siring sungai Martapura juga di depan Balaikota Banjarmasin.

Bahkan Bima Arya dengan para wali kota atau perwakilannya, yakni, dari Banjarmasin, Balikpapan, Palangka Raya, Pontianak, Banjarbaru, Singkawang, Bontang, Samarinda dan Tarakan ikut berlenggak lenggok di panggung peragaan busana.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Ariffin Noor di Banjarmasin, Selasa, menyampaikan, pada hari ini kegiatan Rakerwil APEKSI V Regional Kalimantan baru ramah tamah.

Baru, ungkapnya, pada besok harinya (Rabu, 28/9/2022) dilaksanakan musyawarah yang bertempat di Hotel Rattan In Banjarmasin.

"Banyak yang kita bicarakan nantinya di sana, baik keluhan maupun masukan dari pemerintah kota di Kalimantan untuk disampaikan ke pemerintah pusat," ujarnya.

Salah satunya, ujar Arifin, masalah pembagian dana bagi daerah yang diharapkan maksimal diberikan pemerintah pusat, hingga pembangunan berkembang di daerah bisa cepat.

"Banyak lagi masalah yang ingin sama-sama kita pecahkan, termasuk merespon ibu kota negara (IKN) baru di tanah Borneo ini," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Nurul Aulia Badar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022