Para anggota DPRD Kota Banjarmasin beserta pejabat di pemerintah kota setempat melaksanakan ziarah ke makam pendiri kota setempat pada 24 September 1526 silam, yakni, Sultan Suriansyah di Kampung Kuin, Banjarmasin Utara, Senin.

Seluruh anggota dewan dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya dan unsur pimpinan lainnya, HM Yamin HR, Matnor Ali dan Tugiatno ikut hidmat berdoa di makam Sultan Suriansyah bersama Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan wakilnya H Arifin Noor.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin HM Yamin HR menyatakan, ini merupakan kegiatan rutin setiap peringatan Harjad dilangsungkan ziarah untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT bagi pendiri dan pejuang negeri ini di Kota Banjarmasin yang genap berusia 496 tahun pada 24 September 2022.

Menurut dia, pembangunan kota ini dalam naungan Negeri Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menunjukkan kemajuan signifikan segala bidang   harus terus disyukuri, dengan juga terus mengingat jasa besar para pendahulu.

Sebagai generasi selanjutnya, ucap Yamin, semua wajib menjaga keutuhan kota ini sebagaimana yang sudah diwariskan generasi sebelumnya.

"Mari kita semua terus bergandengan tangan untuk membangun kota ini lebih baik lagi untuk warisan ke generasi selanjutnya," ucap Yamin.

Setelah kegiatan ziarah bersama, DPRD Kota Banjarmasin bersama Pemkot menggelar rapat paripurna peringatan Harjad ke-496 di Hotel Rattan In Banjarmasin, karena gedung DPRD sedang ada renovasi dan pembangunan gedung baru.
Pimpinan dan anggota DPRD Kota Banjarmasin bersama pejabat Pemkot Banjarmasin saat gelar ziarah makam pendiri kota setempat Sultan Suriansyah, Senin (26/9/2022) antara/HO



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022