Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menjalin kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPP) RSPD Ije Jela 100 FM dalam bentuk dialog interaktif, Selasa (13/9/2022).

Terkait itulah, Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Kuala Rahmatullah Amin melakukan kesepakatan (MoU) bersama dengan Direktur LPPL Ije Jela 100 FM Hery Sasmita.

MoU dilaksanakan di Ruang Kerja Sekdakab Batola itu dimaksudkan sebagai ikatan kerjasama para pihak yang dapat memberikan pemberitaan positif tentang kepemilihan umuman dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Barito Kuala. 

Nota kesepahaman berlaku sejak dimulainya tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 dan berakhir setelah Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024 selesai.

“Tujuan nota kesepahaman ini guna mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024 yang bersih dan bermartabat, melalui publikasi program dan tahapan pengawasan Bawaslu Kabupaten Barito Kuala,” tutur Ketua Bawaslu Batola Rahmatullah Amin. 

Ramatullah Amin mengutarakan, Bawaslu memiliki amanah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait ketentuan-ketentuan dan aturan-aturan kepemiluan, baik menyangkut larangan maupun hal-hal yang diperbolehkan. 

Hal itu dilakukan, lanjutnya, tidak lain dalam rangka untuk meraih kesuksesan Pemilu dan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan.

“Nanti akan kita buatkan jadwal sehingga publikasi dan sosialisasi yang dilaksanakan bisa teragenda dan ter-cover dengan baik,” ujarnya. 

Sementara,  Direktur LPPL Ije Jela 100 FM Hery Sasmita menyatakan, LPPL Ije Jela 100 FM sangat membuka kesempatan dalam rangka mensukseskan Pilkada dan Pemilu Serentak 2024. 

Mengingat, lanjut pria yang juga menjabat Kabag Prokopimda Setda Barito Kuala ini, Pilkada dan Pemilu Serentak 2024 menjadi tanggung jawab bersama baik pemerintah, swasta maupun seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kaitan itulah, lanjut pria yang akrap disapa Hery, maka seluruh stakeholder baik pusat maupun daerah memiliki tanggung jawab dalam rangka menyukseskan pelaksanaan.

“Jadi dalam pelaksanaan Bawaslu maupun KPU tidak sendiri namun bekerja bersama-bersama seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022