Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melepas 2.500 peserta gowes bersama komunitas sepeda Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB) di Kiram Park, Alam Roh 20, Minggu (4/9) pagi.

Gowes ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke- 72 Provinsi Kalimantan Selatan dan Hari Olahraga Nasional ke 39.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, gowes ini dilaksanakan, selain dapat mempererat jalinan silaturrahmi goweser, juga dapat terus menjaga semangat, untuk hidup sehat, dengan senantiasa rutin berolahraga.

Paman Birin bersyukur, kondisi pandemi saat ini, sudah mulai terkendali, sehingga dapat berkumpul bersama, dapat melaksanakan berbagai kegiatan, tanpa harus menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

Menurut Paman Birin, dari pandemi ini  banyak belajar, akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, yang berdampak terhadap imunitas tubuh.

"Dengan rutin berolahraga ringan seperti bersepeda ini, sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita, kita melawan Covid dengan berolahraga," sebut Paman Birin.

Paman Birin mengatakan, selain ajang olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata.
Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor melepas 2.500 peserta gowes bersama komunitas sepeda Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB) di Kiram Park, Minggu, 4/9/2022. (Antara/Istimewa)


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, gowes ini dikuti sebanyak 2.500 peserta dari Kalimantan Selatan dan Tengah.

"Alhamdulillah kegiatan ini luar biasa diikuti kurang lebih 2.500 goweser baik Kalsel maupun Kalteng," katanya.

Disampaikanya, Dispora Kalsel akan terus mendukung olahraga bersepeda untuk membudayakan hidup sehat. "Kegiatan bersepeda akan terus didukung Pemprov Kalsel," sebutnya.

Menurutnya, gowes yang digelar ini dengan rute yang dilalui sekitar 14 km yang fun dan 19 km untuk ekstrem di kawasan Kiram Park.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022