Program TNI-AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD di tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

"Dari 100 titik yang diresmikan alhamdulillah kita mendapatkan lima titik, yaitu tiga di Balangan dan dua titik lainnya di HSU," kata Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja di Paringin, Jumat.

Dia melanjutkan, program ini merupakan kebijakan dari KASAD untuk mencari dan membantu masyarakat, terkait air bersih dan diharapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Dhuwi juga berharap kepada warga masyarakat, agar jangan sungkan bila ada kesulitan atau kendala di wilayahnya terkait air bersih dan langsung disampaikan kepada Forkopimda maupun pemda.

Program TNI-AD Manunggal Air merupakan program penyediaan air bersih melalui pemasangan pompa hydraulic ram pump (Hidram), sumur bor serta penyaluran air secara gravitasi atau non listrik.

Adapun tempat-tempat yang akan dibantu di Kabupaten Balangan yaitu, Mushola Al-Islah Desa Sungai Ketapi, Mushola Baiturrahman Desa Hamparaya dan Desa Mauya RT.03. Sedangkan di Kabupaten HSU di Desa Garunggang RT.03 dan Desa Sungai Pandan RT.06.

Baca juga: Kodim 1001/HSU-BLG siap sukseskan perayaan HUT ke-77 RI
Baca juga: Dandim sarankan anggota PPM gelorakan UMKM di Balangan
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022