Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Cempaka berperan aktif dalam membangun kota setempat.
 
"Kami ingin masyarakat Kecamatan Cempaka berperan dalam upaya mengembangkan perkotaan dan berperan aktif dalam pembangunan yang direncanakan pemkot," ujar wali kota di depan warga, Kamis.
 
Pernyataan itu disampaikan wali kota saat silaturahmi dan audiensi dengan warga Kecamatan Cempaka di aula Kantor Kecamatan Cempaka yang dihadiri ratusan perwakilan masyarakat.
 
Pertemuan wali kota dan wakil wali kota bersama masyarakat Cempaka juga bertujuan menyosialisasikan program Home Care khusus untuk lansia dan disabilitas berat yang diprogramkan pemkot.
 
"Program Home Care adalah salah satu kegiatan sosial membantu masyarakat, khususnya kalangan lanjut usia dan disabilitas, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah," ucap wali kota.
 
Dijelaskan, layanan Home Care merupakan program sinergis antara Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta Rumah Sakit Daerah Idaman yang ditujukan bagi masyarakat karena keterbatasannya.
 
"Anggota masyarakat yang memiliki keterbatasan baik sosial maupun ekonomi terutama lansia dan para penyandang disabilitas dibantu mendapat layanan kesehatan cukup di rumah saja," ungkapnya.
 
"Petugas yang datang ke rumah warga baik dari Dinas Sosial maupun Dinas Kesehatan, sehingga mereka bisa mengetahui kondisi kesehatan lansia dan penyandang disabilitas hingga bisa dibantu," ujarnya.
 
Diharapkan, program yang masuk dalam visi misi kepala daerah itu mendapat dukungan masyarakat sehingga bisa membantu kalangan lansia dan penyandang disabilitas dari sisi kesehatan maupun lainnya.
 
Ditambahkan, silaturahmi dengan mengunjungi masyarakat di berbagai kawasan baik di kelurahan maupun kecamatan terus dilakukan untuk menyampaikan program pemkot dan menjaring aspirasi masyarakat.
 
Baca juga: Pemkot Banjarbaru gelar Job Fair kurangi pengangguran
Baca juga: Pemkot serahkan 9 ton beras CPP kepada korban banjir
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022