Guyuran hujan sehabis shalat Subuh dan terus belangsung hingga siang menyebabkan sejumlah pertokoan di Banjarmasin,  terancam terendam.

Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Senin (4/7/22) , hujan lebat mengguyur seluruh wilayah kota berjuluk seribu sungai tersebut sejak sekitar pukul 05.30.

Sebagai akibat guyuran hujan lebat itu, bukan hanya pusat pertokoan yang terendam/masuk air, tetapi beberapa ruas jalan di Banjarmasin penuh genangan air.

Akibatnya, mobil yang berkecepatan tinggi tidak tanggung-tanggung menyembur pengendara sepeda motor yang berpapasan.

Pertokoan yang terendam dan airnya nyaris masuk toko antara lain di Jalan Sudimampir, Hasanuddin HM dan kawasan Pasar Kujajing atau Kelenteng, serta Pasar Ujung Murung/Sudimampir.
Keadaan sebagian Kota Banjarmasin atau daerah pertokoan yang terendam air karena guyuran hujan lebat sejak subuh, Senin (4/7/22). (Istimewa)

Sedangkan jalan yang terendam atau genangan air relatif tinggi antara perempatan Jalan Lambung Mangkurat/Jalan Pangeran Samudra, Hasanuddin HM serta beberapa bagian Jalan A Yani.

Menurut informasi, guyuran hujan lebat serupa juga terjadi di Kota Banjarbaru sehingga jalanan terendah dan sejumlah mobil serta sepeda motor mogok karena mencoba menerobos banjir.

Guyuran hujan pada subjuh hingga siang Senin tersebut menghapuskan panas yang hampir sepekan tak ada turun hujan lebat, kecuali rintik-rintik atau gerimis biasa.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022