Masyarakat adat di wilayah pegunungan meratus desa Datar Batung, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyampaikan keluhan mereka kepada Dandim 1002/HST saat melakukan kunjungan bersama komunitas trail Barabai, Rabu (29/6).

Mereka meminta pemerintah dapat melakukan perbaikan jalan yang selama ini telah rusak. "Harapan warga kami dapat terbantu dengan adanya perbaikan jalan atas bantuan dari Pemerintah Daerah yang nantinya bisa disampaikan melalui Kodim 1002/HST," kata Kepala Desa Datar Batung, Rama.

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana menyampaikan, walaupun berjarak kurang lebih 30 kilometer dari Kota Barabai, tidak menyusutkan pihaknya berkunjung  menuju Datar Batung meskipun melalui jalanan berbatu, terjal dan licin di pegunungan Meratus.

"Maksud kedatangan kami di Datar Batung ini setidaknya dapat membantu atau memfasilitasi dengan Pemerintah daerah terkait kondisi jalan yang rusak dan harus mendapat perhatian atau perbaikan," ucapnya.

"Sehingga, dengan jalan yang baik, masyarakat dapat ber-aktifitas dengan lancar dalam membawa hasil kebun atau hutan yang tentunya ekonomi akan naik serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang terisolir," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022