Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi melakukan halal bI halal dengan para mantan pejabat HSU yang sekaligus reuni  bersama pejabat yang masih aktif.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi di Banjarbaru, Ahad (12/6/22) mengatakan, dirinya merasa senang atas terselenggaranya kegiatan silaturrahim bersama mantan pejabat-pejabat HSU sehingga bisa mendapat masukan pemikiran.

"Kami selaku pemerintah daerah sangat membuka diri untuk menerima kritik, saran dan  masukan, karena semakin banyak pemikiran dari berbagai pihak akan memperkaya kebijakan yang akan dilaksanakan," ujarnya.

Husairi yakin para pejabat memiliki bekal  pengalaman selama bertugas yang past menjadi saran dan masukan yang sangat dibutuhkan
Halal bi halal dan reuni mantan pejabat HSU di Q Daffam Hotel Banjarbaru, Minggu (12/6/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Ia juga mengungkapkan hanya melanjutkan atau menjalankan  anggaran yang sudah ditetapkan Bupati terdahulu, mengingat keterbatasan wewenangnya sebagai pelaksana tugas bupati.

Panitia Pelaksana Akhmad Muhyani Rijali  mengatakan, mantan pejabat masih memiliki kepedulian untuk memberi sumbangsih pemikiran bagi HSU.

"Walaupun kami sudah purna tugas namun kami siap membantu sekiranya dibutuhkan," ujar Muhyani.

Muhyani mengatakan, kegiatan ini juga untuk  melepas kerinduan sesama mantan pejabat HSU yang  selama ini tetap terjalin pertemanan melalui media sosial.

Mantan Camat Lampihong di masa Bupati Ardansyah Pama ini mengatakan, sesama alumni ASN yang pernah bertugas di HSU masih  memiliki rasa tanggung jawab dan cinta dengan Kabupaten HSU.
 
Para mantan pejabat HSU reuni sekaligus halal BI halal dengan Plt Bupati HSU dan pejabat aktif lainnya di Q Daffam Hotel Banjarbaru, Ahad (12/6/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Peran para mantan pejabat ini pasti memiliki energi yang luar biasa untuk pembangunan  HSU, pertemanan mereka dengan pejabat yang masih aktif di provinsi bahkan pusat juga masih ada untuk memberi sumbangsih bagi Kabupaten HSU.

Halal bi halal sekaligus reuni para pejabat HSU tersebut diisi dengan diskusi, saling tukar pemikiran, berbagi pengalaman dan masukan saran hingga kritik untuk masa depan pembangunan HSU.

Masukan yang disampaikan kepada Pemkab  HSU di antaranya terkait pembangunan  infrastruktur, pengawasan pembangunan fisik, pemaksimalan dana bantuan pusat serta adanya program unggulan daerah.

Turut hadir pada acara halal bi halal mantan Bupati Balangan Ansharudin yang dulu pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan HSU, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Balangan Riduan Darlan dan Sekda Kabupaten Banjar Hilman yang keduanya juga pernah bertugas di  HSU.

Mantan Sekda HSU Risnadi Bahrudin juga terlihat hadir bersama mantan Kepada Dinas PU HSU Eddyannor Idur serta beberapa mantan kepala dinas yang belum lama ini pensiun, seperti Kadis Perikanan Suriani, Kadispopar  Hasmi Rivai dan lainnya.

Baca juga: Tim Porprov HSU U-20 juarai Bupati Cup Balangan
Baca juga: Ketua Yayasan lembaga pendidikan kini pegang kendali
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022