Tim kesebelasan Porprov Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjuarai Turnamen Bupati Balangan Cup yang diikuti se Banua Anam (enam kabupaten) Kalimantan Selatan.

Kesuksesan tersebut diraih tim Porprov HSU usai di laga final menumbangkan tim Porprov Hulu Sungai Tengah (HST) dengan skor akhir 5-4 melalui adu penalti yang digelar di Lapangan Martasura Paringin, Kabupaten Balangan, Jumat (10/6/2022).

"Keberhasilan ini awal yang baik sekali guna mengikuti Pekan Olahraga Pelajar dan Kejuaraan Provinsi yang dilaksanakan tahun ini," ujar Ketua KONI HSU H Barkati yang dihubungi via Whats App, Ahad (11/6).

Meski jual beri serangan kerap terjadi dari kedua tim, namun hingga peluit panjang dibunyikan yakni 2 x 30 menit waktu normal, skor kacamata tetap menghiasi papan pertandingan, alhasil pemenang harus ditentukan melalui adu penalti

Di babak tos-tosan tersebut, lima eksekutor tim Porprov HSU semuanya sukses menyarangkan bola ke jala lawan, sementara lima eksekutor tim Porprov HST salah satunya gagal menaklukkan kiper HSU.

Atas hasil ini, Yendra selaku manajer sekaligus pelatih tim Porprov HSU mengaku senang akan keberhasilan anak asuhnya kali ini. 

Tim Porprov HSU ini dibentuk di bawah binaan Disporapar HSU juga disiapkan untuk kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar atau POPDA dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel mendatang.

"Dalam event ini kami menurunkan tim yang disiapkan untuk POPDA dan Porprov, namun kami masih perlu pembenahan lebih-lebih di bagian depan penyerangan," terang Yendra seusai pertandingan. 

Kendati berhasil menjuarai turnamen ini, Yendra  berharap anak asuhnya tidak berpuas diri  karena masih ada lagi yang perlu disiapkan jelang POPDA dan Porprov kedepannya. 

Diketahui, turnamen sepakbola Bupati Cup se-Banua Enam ini digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Balangan dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Balangan

Turnamen yang dihelat dari tanggal 5 -10 juni 2022, setidaknya diikuti tim sepakbola  U-20 dari Kabupaten HST, Hulu Sungai Selatan (HSS), Balangan dan HSU.

Baca juga: Pesilat HSU jajal HSS dan Tabalong
Baca juga: Prestasi Inkado HSU menarik perhatian Perguruan Dojo Banjarmasin.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022