Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Fikri Kabupaten Balangan menggelar khataman dan imtihan Al-Quran di aula Kecamatan Paringin.

Ketua Yayasan Al-Izzah Balangan Tofik Ludiyanto di Paringin Jumat, mengatakan Al-Quran merupakan petunjuk bagi semuanya dan akan menjadi syafaat di akhirat kelak.

"Al-Quran juga sebagai pemberi syafaat bagi yang membacanya," kata Tofik.

Kepala Sekolah SDIT Darul Fikri Balangan Rina Rusidah, mengungkapkan peserta yang mengikuti khatmul Qur'an dan metode UMMI jenjang tahfidz juz 30 dan tartil tahun pelajaran 2021/2022 berjumlah 47 orang terdiri atas tartil 22 orang dan tahfidz juz 30 delapan orang, serta partisipan 16 orang.

Dia berharap, semua peserta dapat selalu mengamalkan bacaan-bacaan Al-Quran beserta isinya saat menjalani kehidupan sehari-hari mereka.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi melalui Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah, Syafuddin Tailah sangat menyambut baik dan mengapresiasi luar biasa Yayasan Al-Izzah Balangan melalui lembaga SDIT Darul Fikri yang menyelenggarakan program khatmul Qur'an tartil dan tahfidz Juz 30 serta imtihan yang bekerja sama dengan UMMI Foundation.

"Kami dari pemerintah daerah tentunya sangat berharap kegiatan ini selalu ada tiap tahunnya, karena kegiatan ini sangat baik untuk anak-anak kita," katanya.

Baca juga: 82 orang jamaah calon haji di Balangan dipastikan berangkat
Baca juga: Ahsani Fauzan apresiasi penuh kegiatan MTQ di Balangan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022