Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyi memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-114 dan HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Kegiatan dilaksanakan di  halaman Kantor Bupati Banjar, Jumat diisi sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate yang mengajak semua bekerja keras dan bersinergi menjaga, pertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional.

"Mari bangkit bersama dan sesuai tema, Ayo kita bangkit hendaknya dimaknai sebagai momentum untuk terus maju terutama menghadapi pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri kita," ujar menteri dalam sambutan dibacakan wabup.

Menurut menteri, peringatan HKN juga momentum baik dan diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 Tahun 2022 dengan tema "Recover Together, Recover Stronger".

"Tema sekaligus tujuan itu diharapkan memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberi kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam amanatnya dibacakan wabup Banjar mengatakan, peringatan ini banyak mengandung pelajaran yang dapat diambil hikmahnya.

"Peringatan ini menjadi momentum dalam menggali dan menghayati nilai-nilai perjuangan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan Brigjen Hasan Basry dalam membela dan mempertahankan NKRI di zaman itu," katanya.

Baca juga: Bupati Saidi ajak Kemenparekraf kembangkan pariwisata Banjar
Baca juga: Pemkab Kotawaringin Timur belajar TPP di Pemkab Banjar

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022