Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan penghargaan khusus penanggulangan kemiskinan masa pandemi COVID-19. Hal itu disampaikan dalam pembukaan Musrengbangnas 2022 yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara.

Bupati HSS H Achmad Fikry di Kandangan mengatakan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan mendukung segala program yang disampaikan pemerintah pusat.

Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan PPD terbaik satu tingkat provinsi

“Intinya bagaimana kita membuat perencanaan yang lebih baik sehingga kita bisa merespon kemungkinan-kemungkinan terburuk di tahun yang akan datang, salah satunya bagaimana kita dapat memanfaatkan produk dalam negeri,” katanya, di ruang media center Setda Pemkab HSS.

Dijelaskan dia, merasa bersyukur bisa mendapatkan penghargaan khusus tersebut dari Bappenas di tengah pandemi COVI-19, karena di tengah-tengah pandemi HSS berhasil menurunkan angka kemiskinan.

Sementara itu, Pemkab akan tetapi berkolaborasi dengan semua perangkat daerah dan diharapkan tahun depan ikut lagi akan menampilkan produk agar ada produk yang bisa dilihat.

Baca juga: Kabupaten HSS raih penghargaan tertinggi SAKIP dari Kemenpan RB

"Di tahun ini kita hanya menampilkan kemampuan kolaborasi dalam suatu masalah, sedangkan daerah lainnya sudah menampilkan produk, Insya Allah apabila provinsi menunjuk kita lagi akan kita siapkan produknya,” katanya, saat memberikan keterangan beberapa waktu lalu.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor, Kepala Bappelitbangda HSS, M. Arliyan Syahrial, Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, Kepala Dinas Kesehatan, Siti Zainab, Kepala Dinas PMD, HSS Susilo Adianto.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022