Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) melakukan kegiatan rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Aula Kantor setempat, Selasa (19/4).

Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi saat berhadir mengatakan, tugas-tugas yang diberikan oleh Pemerintah Pusat itu semuanya ada tanggungjawabnya berjenjang dari pusat turun Kabupaten turun ke Kecamatan sampai ke desa.

"Dalam hal pembinaan di masyarakat, yang paling menjadi perhatian adalah kondisi pandemi saat ini, yaitu selalu mensosialisasikan vaksinasi di segala kesempatan, untuk menciptakan herd immunity dengan semua warga sudah divaksin," katanya.

Bupati juga mengharapkan agar Pembakal bekerjasama dengan Puskesmas untuk pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang belum, bila diperlukan kegiatan vaksinasi langsung mendatangi ke rumah warga walaupun jumlahnya sedikit.

Sementara Camat Batang Alai Selatan (BAS) H Kartadipura melaporkan capaian vaksinasi  per-tanggal 18 April 2022 untuk vaksinasi dosis pertama capaian 94 persen, dosis kedua capaian 66 persen dan dosis ketiga capaian sembilan persen.

"Peserta Rapat Koordinasi dan Evaluasi Vaksinasi berjumlah 57 orang terdiri dari 18 desa dan 1 kelurahan, di mana satu desa ada  3 orang  yaitu Pembakal, Sekretaris desa dan Ketua BPD dari kelurahan sekretaris Lurah dan kasi kesra," tutup Camat.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022