Anggota Komisi V DPR RI bersama Kementerian Perhubungan meninjau lokasi rencana pembangunan bandara udara internasional di Desa Kambitin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong.

 Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syaifullah Tamliha mengatakan posisi strategis Tabalong sangat cocok untuk dibangun bandara udara internasional.

"Lokasi ini sangat strategis karena berada diantara di tiga provinsi," jelas Syaifullah di Tanjung, Selasa.

 Bandara udara internasional di Kabupaten Tabalong yang disiapkan sebagai daerah penyangga IKN juga bisa menjadi pangkalan militer.

 Selanjutnya Komisi V DPR RI akan menindaklanjuti kunjungan kerja ini dengan Kementerian Perhubungan dan PUPR.

 "Kita punya politik anggaran dan akan membahas usulan ini ke Kementerian Perhubungan maupun PUPR," jelas Syaifullah didampingi Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub F Budi Prayitno.

 Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan akan menyiapkan lokasi alternatif jika lahan 200 hektare di Desa Kambitin belum cocok dibangun bandara udara.

 "Kabupaten Tabalong akan siapkan lahan yang cocok untuk pembangunan bandara udara internasional," jelas Anang.

 Dalam kunjungan ke Desa Kambitin rombongan juga diterima Wakil Bupati Mawardi,  Forum Komunikasi pimpinan daerah, Manajer Pertamina Hulu Indonesia Regional 3 Zona 9 Tanjung Field Sigid Setiawan bersama Irfan Herdiono selaku Security Officer serta pejabat lingkup Pemkab Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022