Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi perhubungan, serta energi sumber daya mineral, H Ardiansyah SHut mengharapkan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) mencukupi dalam suasana lebaran 1443 Hijriah.

"Oleh sebab itu, pasokkan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kita harapkan berjalan lancar," ujar Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut melalui WA-nya, Senin (18/4/22) malam menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

"Sebagaimana suasana lebaran tahun lalu ketersediaan BBM pada SPBU normal, sehingga tidak masalah untuk kegiatan transportasi," lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel tersebut.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, HSS dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) itu mengharapkan pula agar jangan ada permainan dalam penyaluran BBM guna menunjang kelancaran pemudik atau angkutan lebaran.
Suasana antrian truk untuk mendapatkan solar bersubsidi pada salah satu SPBU arah ke daerah hulu sungai Kalsel. (Syamsuddin Hasan)

Oleh karena itu pula, dia berterima kasih kepada Pertamina serta mitra kerjanya seperti Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) yang melakukan pasokkan atau penyaluran BBM dengan lancar.

Begjtu pula kepada aparat terkait dalam pengawasan seperti anggota Kepolisian yang terus melakukan pemantauan dan penertiban di lapangan manakala terjadi penyimpangan penggunaan BBM, lanjut laki-laki kelahiran "kota dodol" Kandangan (135 kilometer dari Banjarmasin), ibukota HSS itu.

Alumnus Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yang berkampus di Banjarbaru itu optimistis ketersediaan atau pasokkan BBM pada sejumlah SPBU di provinsinya tidak menghadapi permasalahan yang prinsipil.

"Kita juga bersyukur dengan semakin banyak/bertambahnya SPBU belakangan ini akan lebih menunjang kelancaran pemudik atau angkutan lebaran 1443 H. Apalagi dengan keberadaan AKR/pihak swasta sebagai penyedia BBM," demikian Ardiansyah.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022