Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Perdagangan (Disdag) kembali melaksanakan operasi pasar murah bekerjasama dengan Disdag Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di halaman Kantor Kecamatan Padang Batung.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Perdagangan Disdag HSS Amelia Budiarti di Padang Batung, Senin (11/4), mengatakan untuk kegiatan ini pengunjung yang datang diwajibkan menunjukkan kartu vaksin COVID-19.

"Jadi sebelum memasuki lokasi pasar murah, ada petugas yang melakukan pengecekan kartu vaksin dan pengunjung menunjukkan kartu vaksinnya. Jika belum bervaksin akan diarahkan menuju tempat pelayanan vaksinasi," ujarnya.

Layanan vaksinasi disediakan bekerjasama dengan BIN Daerah Kalsel. Bagi mereka yang belum lengkap vaksinnya dipersilahkan mendapatkan layanan vaksin, sambil berbelanja juga bisa bervaksin.

Camat Padang Batung Heri Utomo mengatakan berterima kasih kepada Disdag Kalsel untuk pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Padang Batung dan sekitarnya.

Kegiatan ini, ujarnya, sangat membantu masyarakat di tengah kesulitan memperoleh minyak goreng, apalagi di sini disediakan cukup banyak barang kebutuhan pokok, jadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan sepanjang belum semua masyarakat mendapatkan dosis vaksin lengkap hingga booster, maka kegiatan seperti ini dengan mengumpul masyarakat akan selalu disediakan layanan vaksinasi.

"Kita juga mengingatkan, mengimbau dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mendapatkan vaksinasi lengkap, termasuk di event-event seperti ini kita lakukan, di bulan puasa tidak ada kegiatan vaksinasi serentak tapi secara reguler terus dilakukan vaksinasi," katanya.

Warga Padang Batung Suyatno mengatakan mengunjungi pasar murah sekaligus ke tempat pelayanan vaksinasi, dirinya ingin mendapatkan vaksin ketiga supaya bisa melengkapi syarat mudik ke kampung halaman di Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

Dia ingin mendapatkan vaksinasi lengkap agar nanti tidak menemui kendala saat mudik, di samping ingin memilih angkutan udara agar lebih cepat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022