Viral video seorang ibu-ibu yang menyebutkan anaknya pingsan usai divaksin pada kegiatan razia yang digelar Polres Hulu Sungai Tengah (HST) bersama jajaran Dinas Kesehatan HST di Stadion Mandingin Barabai, Senin (28/3).

Pada video itu disebutkan bahwa anaknya usai diperiksa kartu vaksin telah menyatakan sudah divaksin dua kali dan belum keluar tiket vaksin yang ketiga.

Namun pihak kepolisian tetap menyuruhnya untuk melakukan pemeriksaan atau screning terlebih dahulu untuk mendapatkan vaksin ketiga.

Tapi, usai turun di mobil, wanita yang diketahui bernama Dina itu tiba-tiba pingsan dan langsung dibawa pihak keluarga ke rumah.

Menanggapi kejadian itu, Ps Kasubsi PIDM Sihumas Polres HST, Aipda Husaini saat dikonfirmasi menjelaskan jika yang bersangkutan belum sempat dilakukan vaksinasi oleh tenaga kesehatan, namun langsung pingsan.

"Yang bersangkutan ini belum divaksin lagi, kita baru menanyai saja dan melihat yang bersangkutan ini sudah layak mendapatkan vaksin ketiga, namun setelah keluar dari mobil dia langsung pingsan," jelasnya.

Sebelum yang bersangkutan pingsan, Husaini mengatakan, pihaknya memeriksa kartu vaksin yang kedua. Setelah dilihat oleh pihaknya ternyata sudah layak mendapatkan vaksin ketiga. Setelah diminta keluar dari dalam mobil dan ingin diarahkan ke pihak Dinas Kesehatan, yang bersangkutan tiba-tiba pingsan.

"Kita juga sudah mendatangi yang bersangkutan ke rumahnya dan sudah sadar tidak apa-apa," terangnya.

Orangtua Dina yang saat itu pingsan, Muhammad Abrar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa anaknya memang sedang sakit, namun pingsan bukan karena divaksin.

"Anak saya memang sakit, jadi pingsan bukan karena divaksin," jelasnya.

Berikut video yang sempat viral itu :

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022