Setelah diresmikan oleh Bupati pada 27 Februari 2022 yang lalu, agrowisata Bujur Matahari yang terletak di Jalan Penas Tani IV Desa Bakti, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel itu, kini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat setiap harinya, terutama di hari libur.

Menuju ke sana bisa menggunakan mobil atau motor sekitar 7 Km dari Pusat Kota Barabai atau 15 menit perjalanan.

Wisata tersebut menawarkan keindahan pemandangan alam landscape pegunungan meratus di tengah sawah sambil menikmati kuliner maupun ngopi atau makan bersama keluarga di cafe yang tersedia disana.

Wisata itu juga buka sampai malam dengan beberapa spot foto yang ikonik dan menarik.

Wisata tersebut menurut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata HST, Muhammad Yani menjelaskan, agrowisata itu merupakan hasil kerja gotong-royong masyarakat Desa Bakti selama kurang lebih 6 bulan.

Dikelola oleh Forum Pemuda Bakti Bangkit Bersama yang secara bersama-sama saling merangkul bergotong royong mampu membuat terobosan agrowisata dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Kami harapkan warga Desa Bakti selalu mengelola dan mampu menjaga Agrowisata ini, sehingga dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, juga turut menghidupkan ekonomi warga di Desa Bakti ini," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022