Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-64 di Kabupaten Banjar di isi bakti sosial dengan sasaran anggota masyarakat yang diharapkan merasakan manfaat atas kegiatan tersebut.  

Selain bakti sosial, peringatan hari Koperasi itu juga ditandai dengan upacara di halaman Kantor Bupati Banjar yang dipimpin Bupati Banjar Khairul Saleh dan diikuti seluruh pegawai pemerintahan setempat, Selasa.

Di sela upacara, bupati menyerahkan sejumlah hadiah kepada koperasi berprestasi maupun anggota masyarakat yang menjadi anggota koperasi dan dinilai berhasil mengelola koperasi.

"Harapan kami, anggota masyarakat yang aktif dalam koperasi terus meningkatkan kepeduliannya menjalankan usaha koperasi sehingga dapat membantu masyarakat sekitarnya," ujar bupati.

Bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka peringatan hari koperasi itu adalah sunatan massal, pasar murah sembilan bahan kebutuhan pokok dan pengobatan gratis serta donor darah.

"Melalui bakti sosial itu, masyarakat diharapkan terkesan dengan peringatan hari koperasi dan bersama-sama mendukung keberadaan koperasi sebagai wadah usaha masyarakat," ujar Sekda Banjar Nasrun Syah yang ikut hadir.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banjar Sofwan Soeryadi mengatakan, pihaknya sengaja mengisi peringatan hari koperasi dengan kegiatan sosial dengan harapan masyarakat mengetahui Hari Koperasi.

"Kami berupaya membantu masyarakat melalui bakti sosial yang diperuntukkan bagi anggota masyarakat sehingga mereka mengetahui adanya peringatan Hari Koperasi," katanya. (yoz/B)

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011