Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Khair Barabai, Rabu (9/2) menjadi lebih menarik dengan adanya Robot transformer.

Kehadiran robot transformer tersebut menurut Kepala SDIT Al Khair Muhammad Amin, guna menceriakan serta menghibur anak-anak dan memberikan mereka motivasi agar tidak takut untuk divaksin.

"Dengan kehadiran robot tersebut, kami mencoba menghibur anak-anak agar tidak ada kesan menakutkan jika divaksin," katanya.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi anak itu juga di hadiri Dandim 1002/ HST dan Kapolres HST yang memberikan semangat dan bingkisan menarik kepada anak-anak yang sudah berani disuntik vaksin.

"Vaksinasi ini kerjasama dengan Tim Vaksinator dari Puskesmas Awang Besar dengan target 271 anak," kata Amin.

Dijelaskan Amin, ketika selesai vaksinasi, siswa juga antusias untuk berfoto dengan robot transformer dengan background bertemakan kartun tokoh super hero seperti Iron Man, Spiderman dan yang menariknya lagi yakni adanya tokoh Elsa versi muslimah dengan menggunakan hijab serta sahabatnya Olv.

"Alhamdulillah vaksinasi berjalan dengan lancar dan dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan, dan tanpa paksaan dengan di dampingi langsung oleh orang tua masing-masing siswa," ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi ini anak-anak selalu diberikan kesehatan dan menjadi generasi yang sehat serta unggul.

Baca juga: Sejumlah pihak ucapkan selamat HPN dan HUT PWI ke-76
Baca juga: Los pasar Agrobisnis Barabai dihancurkan
Baca juga: PERADI Benua Enam MoU layanan pos bantuan hukum dengan PN Barabai

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022