Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono bersama unsur Forkopimda patroli malam tahun baru untuk mengetahui langsung suasana perayaan malam pergantian tahun dengan mendatangi sejumlah kawasan di kota setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan, Jumat (31/12) malam diikuti Ketua DPRD Fadliansyah, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, perwakilan Kodim 1006/Banjar, dan didukung ratusan personel TNI/Polri, serta Satpol PP.

"Patroli yang kami lakukan bersama Forkopimda untuk mengetahui situasi dan kondisi di tempat-tempat yang menjadi kerumunan massa saat merayakan malam pergantian tahun," ujar wawali di sela kegiatan.

Menurut wawali, pihaknya bersyukur karena situasi dan kondisi menjelang hingga detik-detik pergantian tahun berlangsung kondusif dan sejumlah kawasan yang biasanya menjadi pusat kerumunan tidak banyak massa. 

Disebutkan, saat patroli, petugas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak merayakan malam pergantian tahun dengan euforia berlebihan mengingat masih dalam pandemi COVID-19. 

"Kita semua berupaya mencegah klaster baru penyebaran COVID-19 terutama varian Omicron sehingga melakukan patroli mencegah terjadi kerumunan massa yang berpotensi menyebarkan virus," ucapnya. 

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid mengatakan, patroli bersama dalam rangka cipta kondisi dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat menjelang malam pergantian tahun. 

"Jumlah personel yang diturunkan mencapai 400 orang terdiri dari TNI dan Polri dibantu anggota Satpol PP serta unsur lainnya yang ditempatkan di sejumlah titik untuk mencegah kerumunan massa," katanya. 

Uniknya, usai mengikuti apel bersama di lapangan hitam Markas Kepolisian Resor Banjarbaru, wawali bersama unsur Forkopimda menaiki sepeda motor jenis trail mendatangi beberapa tempat keramaian di pusat kota. 

Sejumlah tempat yang didatangi rombongan wawali dan Forkopimda yakni Lapangan Murdjani depan Balai Kota Banjarbaru, kawasan Simpang Empat dan sepanjang ruas Jalan A Yani yang cukup lengang. 

Sementara itu, malam pergantian tahun di Kota Banjarbaru secara umum berlangsung aman kondusif tidak diwarnai kejadian menonjol dan suasana tertib dan tenang berakhir hingga hari berganti.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022