Ketua DPRD Kalimantan Selatan Dr (HC) H Supian HK SH MH mengapresiasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi setempat yang menyelesaikan pemeriksaan kinerja dan kepatuhan semester II Tahun 2021.

Apresiasi tersebut saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan Semester II/2021, ujar Humas Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel melalui WA-nya, Rabu (29/12) malam.

Ketua Dewan tersebut mengatakan, ada tiga hal yang patut diapresiasi antara lain hasil pemeriksaan atas operasional PT Bank Kalsel Tahun 2020 sampai Triwulan III/2021.

Selain itu, hasil pemeriksaan penyelenggaraan pendidikan vokasi berbasis kerja sama industri dan dunia kerja dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing Tahun Anggaran 2020 dan Semester I/2021 pada pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel.

"Kemudian hasil pemeriksaan terhadap upaya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahun 2021 pada Pemprovnya," ujar Supian HK seperti dikutip Juru Bicara (Jubir) Setwan Kalsel. 

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Kalsel M. Ali Asyhar SE, AK, CA, CSFA dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa ke depannya BPK berfokus pada pemeriksaan kinerja, terutama yang berhubungan dengan program nasional pemerimtahan. 

"LPH BPK atas kinerja baik pelaksanaan vaksinasi pendidikan advokasi dalam rangka bekerjasama dunia usaha dan dunia pendidikan, untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan kualitas SDM," ujarnya.

"Hal tersebut adalah muara bagaimana keuangan daerah dikelola untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu ke depan BPK akan lebih fokus ke pemeriksaan kinerja, terutama terkait dengan program nasional pemerintah." kata M. Ali Asyhar.

Penyerahan LHP Kinerja dan Kepatuhan Semester II Tahun 2021tersebut di Kantor BPK Perwakilan Kalsel - Banjarbaru (35 kilometer dari Banjarmasin). Selasa (28/12) siang, demikian keterangan pers Humas Setwan provinsi tersebut.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021