Komisi IV Bidang Kesra DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengonsultasikan program digitalisasi dunia pendidikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Ketua Komisi IV yang juga membidangi pendidikan, HM Lutfi Saifuddin SSos mengemukakan itu melalui WA-nya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Kamis (16/12).

"Kita perlu mengonsultasikan tentang program digitalisasi dunia pendidikan di Indonesia dengan Kemendikbud," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut.

Pasalnya, menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin tersebut, pelaksanaan sistem digitalisasi dunia pendidikan tidak bisa serta merta.

"Tetapi keberhasilan yang lebih maksimal memerlukan persiapan dan kesiapan yang betul-betul matang, sehingga pada saat pelaksanaan tidak menimbulkan permasalahan baru," ujar wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut.

"Kesiapan dan persiapan itu, baik berkaitan dengan perangkatnya maupun sumber daya manusia (SDM) serta penunjang lainnya," demikian Lutfi Saifuddin seraya menyatakan, pada prinsipnya bisa memaklumi keberadaan program tersebut guna kemajuan dunia pendidikan.

Konsultasi dengan Kemendikbud di Jakarta tersebut dalam rangkaian kunjungan kerja ke luar daerah provinsi yang dijadwalkan, 16 - 18 Desember 2021.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021