Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya mereda, Kalangan DPRD Kabupaten Kotabaru mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap waspada munculnya gelombang ke tiga.

"Oleh karena itu, dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah 2022 pemerintah daerah diharapkan mengantisipasi pendanaannya, karena penanganan COVID-19 harus tetap menjadi prioritas," kata Wakil Ketua M Mukni AF, membacakan tanggapan terhadap RAPBD 2022, dilaporkan Jumat.
 
Termasuk pendanaan untuk keperluan menghadapi bencana alam yang tidak dapat diprediksi di tahun depan," tambahnya. 

Menurut dewan, kurangnya persediaan vaksinasi yang disiapkan pemerintah untuk masyarakat masih kurang maksimal, sehingga masyarakat banyak yang belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama.  

Ia berharap, pemerintah daerah perlu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, dan memajukan pendidikan di Kotabaru, dapat dirasakan masyarakat.

Terkait dengan pembangunan ekonomi yang bertumpu pada agrobisnis pertanian dan kepariwiataan, peran aktif pemerintah daerah sangat diperlukan, apalagi keadaan ekonomi masyarakat saat ini terasa melemah dengan adanya wabah COVID-19 yang dampaknya cukup dirasakan.

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021