Kalangan DPRD Kotabaru meminta Pemerintah Daerah setempat menggelar lelang kegiatan atau proyek lebih awal, guna mendapatkan hasil kegiatan lebih maksimal.

"Diharapkan kegiatan dapat dilakukan lelang lebih awal dan perusahaan yang menang lelang haruslah memang memiliki fasilitas penunjang, utamanya berada dekat atau di wilayah Kotabaru," kata Wakil Ketua H M Mukni AF, dilaporkan, Jumat.

Sangat disayangkan, program pekerjaan tidak maksimal sehingga akan menimbulkan penambahan biaya, apabila akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

Hal itu disampaikan Mukni, pada poin sembilan dari 35 poin tanggapan dewan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2022.

Mengenai pelaksanaan kegiatan yang sudah menjadi prioritas yang  telah disetujui, agar dapat dilaksanakan dengan benar, mengingat ada beberapa pekerjaaan yang dilaksanakan dalam tahun anggaran berjalan dengan dana cukup besar, waktu kontraknya habis, dan pekerjaannya masih belum mencapai 100 persen. 

Seperti, pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan desa satu ke desa lain atau dari desa ke kota kecamatan, untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Ia meminta Pemkab Kotabaru harus lebih konsisten, terutama pada program – program untuk peningkatan dan penanganan pendidikan, kesehatan dan serta pemberdayaan umkm sebagai langkah pemulihan masa pandemi COVID-19.

Pewarta: ihi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021