Delapan orang dokter internsip yang bertugas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS),  yang ditempatkan di RSUD Brigjend H Hassan Basry, Kandangan, Puskesmas Negara dan Puskesmas Bayanan menyelesaikan masa tugas, dari 25 Februari 2021 sampai 24 November 2021.

Delapan dokter internsip yang sudah menyelesaikan yakni dokter (dr) Basaria Manurung, dr Yolan Noviaulfah, dr Hendra Haika Prayudha, dr Mahridhayanti Azizah, dr. Muhammad Sibra M, dr Rizky Hasbi Yudhi Azhari, dr. Ryan Anggita N, dan dr. Muhammad Ridha Rifani.

Baca juga: Anggota PGRI HSS ditugaskan ajak warga belum divaksin

“Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSS menyampaikan terima Kasih kepada dokter internsip yang sudah bertugas untuk pengabdiannya memberikan kemampuannya dalam memberikan pelayanan kesehatan, mudah-mudahan menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menjadi pelajaran untuk bertugas di manapun berada kelaknya," kata sekda, Kamis (25/11).

Ia juga meminta maaf atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSS apabila selama penugasan di HSS masih ada hal kurang berkenan untuk para dokter intership tersebut.

Baca juga: Ratusan pelaku UMKM target vaksinasi inisiasi Disnakerkop UKMP HSS

HSS masih terbuka untuk dokter, seandainya mereka ingin mengabdikan diri di HSS, pemerintah daerah siap memberikan peluang kepada para dokter tersebut, karena puskesmas banyak kosong untuk formasi dokter.

Dokter internsip dilepas Sekda di Ruang transit Lantai I Setda Kabupaten HSS, pelepasan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, dokter pendamping internsip, serta kepala bidang SDMK dan Kasi SDMK, Dinas Kesehatan HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021