Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Umar Dani, menyampaikan dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, pihaknya juga akan membantu pemerintah guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi.

Ia mengatakan, nanti setiap anggota PGRI di wilayah Kabupaten HSS ditugaskan akan mencari minimal satu orang warga di sekitar tempat tinggalnya, yang belum menerima vaksin untuk diajak menerima vaksin.

"Jadi kalau jumlah guru ada 3000 orang, minimal ada 3000 orang juga yang bisa di vaksin," katanya, saat memberikan keterangan usai shalat hajat dan do'a bersama, yang merupakan kegiatan rutin tahunan PGRI HSS, di Masjid Al Mutadzakkirin, Desa Jembatan Merah, Kecamatan Padang Batung, Selasa (23/11).

Baca juga: Bupati HSS buka konferensi kerja I PGRI masa bakti XXII

Dijelaskan dia, selain shalat hajat dan do'a bersama, pihaknya belum lama tadi juga melaksanakan seminar pendidikan, untuk acara shalat hajat dan doa bersama kali ini dihadiri kurang lebih 138 orang perwakilan dari pengurus cabang.

Dan direncanakan kembali pada tanggal Kamis (25/11) mendatang untuk peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 diperingatan puncaknya akan dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS.

Wakil Bupati HSS sekaligus Dewan Kehormatan PGRI HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan seluruh Keluarga Besar PGRI Kabupaten HSS selama ini.

"Ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya sudah seharusnya kita sampaikan atas ilmu, dedikasi, pengabdian dan semua jasa yang telah diberikan Keluarga Besar PGRI Kabupaten HSS kita," katanya, saat memberikan sambutan kegiatan.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Keluarga Besar PGRI HSS yang pada peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 di Kabupaten HSS sudah melaksanakan banyak kegiatan.

Baca juga: PGRI HSS kembali bagikan masker gratis untuk masyarakat

Ditambahkan dia, tanpa guru, semuanya bukanlah siapa-siapa. Tanpa bantuan mereka serta tanpa bimbingan mereka, juga bukanlah apa-apa. Teriring do'a agar para guru diberikan keberkahan, senantiasa terus bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan profesional, sehingga pendidikan di HSS bisa berjalan dengan lancar, berkah, sejahtera dunia akhirat. 

Kegiatan ini dimulai dengan Shalat Magrib Berjamaah diimami Ustadz Abdurrahman selaku Pimpinan mesjid Al Mutadzakkirin kemudian dilanjutkan Shalat Hajat Berjamaah yang diimami TGH. Salman yang juga Ketua MUI Kecamatan Padang Batung.

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang dipimpin Ustadz M. Bakri yang mana pahalanya dihadiahkan kepada para anggota PGRI Kabupaten HSS yang telah wafat, kemudian diakhiri dengan doa yang kembali dibawakan oleh TGH. Salman.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021