Kecamatan Sungai Raya, tepatnya di Halamana Kantor Desa Sungai Bangkang, mendapat giliran penyelenggaraan Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI), yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Ketahanan Pangan setempat.

Kegiatan ini dalam dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS tahun 2021, turut didukung BAZNAS HSS, Bank Kalsel Cabang Kandangan, dan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandanga, serta menjadi kecamatan yang kelima pelaksanaan Pangan Murah di HSS, Kamis (04/11).

"Kami mengucapkan rasa terimakasih dan bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan Pangan Murah TTI di Sungai Raya, harga sembako yang dijual lebih murah dari harga pasar, manfaatnya dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat," kata Camat Sungai Raya, Mawardi.

Dijelaskan dia, setelah bazar dibuka, nampak antusiasme warga sekitar yang ingin berbelanja di Gebyar Gelar Pangan Murah tersebut, namun tak melupakan pentingnya protokol kesehatan dengan memakai masker.

Baca juga: Gebyar gelar pangan murah TTI sambut hari jadi HSS

Juga tetap saling menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, serta menggunakan nomor antrian guna menghidari kerumunan masyarakat pada saat berbelanja.

Warga Desa Tanah Bangkang, Mayati, mengatakan sangat terbantu dengan adanya Gebyar Gelar Pangan Murah TTI seperti ini, dan berharap semoga tahun depan akan ada lagi, karena harganya lebih murah daripada dipasar.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tanah Bangkang, Rahmat Wahyudi, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Gebyar Gelar Pangan Murah TTI ini, terkhusus kepada Bupati HSS, H Achmad Fikry dan Dinas Ketahanan Pangan HSS.

"Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-71 Kabupaten  HSS mengadakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, utamanya kebutuhan masyarakat, yang tentunya sangat membantu dan bermanfaat bagi warga," katanya.

Baca juga: Pemkab HSS dan TTI kerjasama pasarkan beras sehat produksi lokal

Kegiatan yang dicetus Pemkab HSS ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, guna menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan pangan, dan juga upaya penyediaan pangan murah berkualitas bagi masyarakat.

Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) ini menyediakan berbagai kebutuhan bahan pangan pokok seperti gula pasir, telur itik, telor ayam, bawang merah, bawang putih.

Selain itu, juga ada minyak, daging beku(kerbau), ayam potong, sayuran dari kelompok Wanita Tani Pekarang Pangan Lestari binaan dari Dinas Ketahanan Pangan HSS, serta bahan pangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021