Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan gebyar gelar pangan murah Toko Tani Indonesia (TTI), dalam rangka menyambut hari jadi ke-71 Kabupaten HSS Tahun 2021.

Gelar Pangan Murah TTI  kali ini diadakan di  Kecamatan Daha Barat, tepatnya di Desa Bajayau Tengah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan HSS, karena sudah berkenan melaksanakan gelar pangan murah di Desa Bajayau Tengah," kata Penjabat (Pj) Kepala Desa Bayajau Tengah, H. Sobansyah, Selasa (26/10) kemarin.

Baca juga: Pemkab HSS dan TTI kerjasama pasarkan beras sehat produksi lokal

Dijelaskan dia, dengan diadakan gelar pangan murah ini, warga Desa Bajayau Tengah merasa sangat terbantu, karena biasanya warganya jika ingin berbelanja harus pergi jauh ke Pasar Negara.

Pihaknya bersyukur karena ada gelar pangan murah, warga bisa berbelanja tidak jauh dari rumah dan harga pangan yang dijual juga lebih murah.

Bahan pangan yang disediakan pada gelar pangan murah TTI, yaitu beras sehat dari Poktan Budi Bakti Gambah Dalam Barat Kandangan, telur ayam, telur itik, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih.

Baca juga: 112 KK terdampak banjir di Karang Paci Kalumpang terima bantuan beras

Juga daging kerbau, daging ayam, dan juga sayuran dari Kelompok Wanita Tani Pekarang Pangan Lestari, binaan dari Dinas Ketahanan Pangan HSS.

Warga Desa Bajayau Tengah antusias menyambut adanya kegiatan ini dengan banyaknya masyarakat datang ingin membeli kebutuhan pangan, yang harga jualnya lebih murah dibanding harga pasaran.

Pelaksanaaan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, selama transaksi masyarakat wajib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak, penerapan protokol kesehatan dipantau tim Satgas COVID-19 Kecamatan Daha Barat.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Baznas Kabupaten.HSS, Bank Kalsel Cabang Kandangan, dan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021