Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan audiensi pengawasan pelaksanaan pembangunan bersama Tim Relawan Daha(TRD), di Bumi Perkemahan Gunung Kentawan, Desa Tanuhi, Kecamatan Loksado.

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, di Tanuhi, Minggu (24/10), mengatakan 
TRD selama ini berperan penting, khususnya dalam penanggulangan bencana maupun kepentingan sosial lainnya yang ada di Kecamatan Daha dan sekitarnya.

"Jiwa sosial yang dimiliki oleh organisasi ini sangatlah luar biasa, kita sering melihat bagaimana mereka berjibaku di lapangan dalam kepentingan sosial," katanya, dalam arahan dan paparan audiensi.

Dijelaskan dia, jiwa sosial itu seperti pengaturan lalu lintas, penanggulangan bencana, dan juga terlibat dalam proses pembangunan yang lainnya, maka dari itu semangat mereka harus selalu didukung.

Lebih lanjut, Ia mengapresiasi semangat TRD yang sangat luar biasa juga kontribusi yang diberikan untuk HSS,  dalam menjalankan kepentingan sosial khususnya yang ada di wilayah Daha.

Ia sering merasa sangat terpanggil melihat jiwa sosial TRD yang sangat luar biasa ini, tidak peduli hujan maupun panas, penanganan yang ada di lapangan tetap dijalankan hingga terasa manfaatnya untuk masyarakat.

"Kami berharap semoga ke depannya sinergi yang telah terbangun antar Pemkab HSS dengan TRD bisa terus dikuatkan lagi, untuk bersama saling memberikan kebaikan untuk masyarakat," katanya.

Selain audiensi, pada kegiatan hari ini dirangkai pula dengan syukuran dalam rangka peringatan ulang tahun TRD yang keenam.

Ketua TRD, Rody, S mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab HSS, yang selalu memberikan dukungan selama ini.

"TRD memang dibentuk dari rakyat untuk rakyat, dan pastinya kami selalu siap dalam melaksanakan berbagai macam kepentingan sosial untuk membantu Pemkab HSS," katanya.

Diharapkan dia, di usianya yang keenam tahun ini TRD dan Pemkab HSS bisa selalu terus bersinergi, saling mendukung dan membantu untuk kepentingan bersama.

Turut hadir, Camat Daha Selatan, Nafarin, Camat Simpur, M. Taufiqurrahman, dan Kepala Bagian Prokopim Setda HSS, Ika Aguspiannor.

Baca juga: Dialog pembangunan HSS untuk sosialisasi prioritas pembangunan 2022-2023

Baca juga: Wabup HSS berikan pembekalan diklat CPNS formasi 2019

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021