Sebanyak 15 kelurahan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendapat penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) RI.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar di Banjarmasin, Rabu, mengatakan, sebanyak 15 kampung iklim di kotanya meraih penghargaan itu pada Festival Iklim 2021.

"Secara simbolis pengumuman dan penyerahan penghargaan itu dilaksanakan kemarin oleh Men-LHK secara virtual," ujar Mukhyar.

"Ada 15, yang 1 berupa thropy, yang 14 berupa sertifikat, kemudian Pemerintah Kota, Pa Wali sendiri menerima penghargaan apresiasi pembina kampung iklim dari tingkat kota, dari 7 wali kota yang menerima, termasuk Pa wali," bebernya.

Mukhyar menjelaskan, bahwa capaian tersebut sangat luar biasa karena tak luput dari dukungan teman-teman yaitu dari Dinas Lingkungan Hidup mulai dari Kabid, Kasi hingga seluruh Staf.

"Ini satu kado istimewa bagi kami untuk tahun 2021, memasuki masa berakhirnya kami bertugas di Dinas Lingkungan Hidup," ucapnya.

Adapun 15 kampung iklim yang meraih penghargaan itu adalah Kampumg iklim Kenanga Kelurahan Sungai Jingah, Kampung Sungai Biuku Kelurahan Sungai Andai, Kampung Banua Anyar Kelurahan Banua Anyar, Kampung Moro Seneng Kelurahan Pekauman, Kampung Bahagia Kelurahan Teluk Tiram.

Kemudian Kampung di Alalak Selatan, Kampung di Kelurahan Belitung Selatan, Kampung Kenanga Citra Puri Kelurahan Pemurus Luar, Kampung Permata Kelurahan Kelayan Selatan, Kampumg Harakat Kelurahan Sungai Miai.

Selanjutnya, Kampumg di Kelurahan Sungai Bilu, Kampung Queen Berseri Kelurahan Kuin Cerucuk, Kampung Surya Gemilang Kelurahan Kuin Utara, Kampung di Kelurahan Basirih Selatan dan Kampung di Kelurahan Teluk Dalam.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021