Jajaran Polres Hulu Sungai Tengah (HST) terus lakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan melakukan 3M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

Hal tersebut terus digiatkan guna pencegahan terhadap penularan COVID-19 yang kali ini dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Hantakan Bripka Yunika Akbar pada upacara adat di Balai Kumuh Desa Haruyan Dayak, Minggu (18/10).

Kapolsek Hantakan Ipda Lukas Wahyu Aji Setyanto menyampaikan, kegiatan itu merupakan cara yang paling tepat bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk langsung mengenal masyarakat binaannya dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan himbauan serta sosialisasi tentang Kamtibmas.

"Bhabinkamtibmas kami juga rajin melaksanakan kunjungan ke masyarakat mendengarkan keluhan warga tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya termasuk memelihara hubungan silaturahmi dan persaudaraan," katanya.

Yang terpenting menurutnya, harus memberikan informasi dan mengajak warga untuk ikut serta betapa pentingnya Vaksinasi COVID-19.

Makanya dikatakan Dia, pada momen sakral aruh adat itulah kesempatan untuk melakukan sosialiasi tentang protokok kesehatan, karena dihadiri banyak warga serta tokoh adat.

"Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kita semua terbebas dari penularan COVID-19," tuntasnya.

Baca juga: TMMD ke-112 di Kabupaten HST ditutup Danrem 101/Ant, pembangunan 100 persen selesai
Baca juga: Kanopi di Blog G Pasar Keramat Barabai rusak dan membahayakan warga
Baca juga: SDIT Al-Khair Barabai wakili HST pada lomba sekolah sehat tingkat provinsi

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021