Komandan Korem 101/Antasari (Danrem 101/Ant) Brigjen TNI Firmansyah secara resmi menutup program TMMD ke-112 Kodim 1002/HST yang berempat du Desa Rantau Keminting, Kamis (14/10) dan progres pembangunan selesai 100 persen sesuai jadwal selama sebulan.
 
Danrem yang didampingi oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB bersama jajaran unsur Forkopimda memantau langsung hasil pembangunan fisik yang menelan anggaran APBD Pemkab HST mencapai Rp1 miliar dan dari Dinas PMD Provinsi sebesar Rp90 juta.
 
"Kami TNI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HST dan seluruh unsur masyarakat yang telah mendkung program TMMD ini hingga selesai dan dapat dinikmati serta bermanfaat bagi masyarakat," kata Danrem.
 
sasaran pembangunan fisik yang 100 persen telah selesai yaitu perbaikan mutu jalan atau sertunasi sepanjang 1.725 meter dan lebar 4 meter di Desa Rantau Keminting.
 
Termasuk pemasangan pondasi KA/KI jalan sepanjang 1.034 meter dan perbaikan dua buah jembatan. Selain itu juga ada sasaran tambahan yaitu rehab satu buah mushala di Desa Kasarangan dan satu buah rumah tidak layak huni di desa Rantau Keminting.
 
Sedangkan sasaran non fisik berupa kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan penyuluhan seperti pelayanan KB, pengobatan gratis, pembagian sembako dan vaksinasi.
 
Untuk kegiatan penyuluhan adalah penyuluhan bela negara, wasbang, kesehatan, pertanian, anti narkoba, KB kesehatan, perikanan/peternakan,  bahaya teroris dan radikalisme, pencegahan penularan COVID-19, Posyandu, stunting dan Posbindu PTM.

Baca juga: Tinjau TMMD di HST, Jendral TNI AD ini minta Pemkab lanjutkan pembangunan
Baca juga: Progres pembangunan TMMD di HST sudah 95 persen
Baca juga: Walau hujan dan panas, Satgas TMMD tetap semangat selesaikan pembangunan jalan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021