Amuntai, (Antaranews. Kalsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan Hayatun Fardah Rudy Arifin terpikat mencicipi Sagu Mutiara salah satu menu makanan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) yang ditampilkan peserta dari Kabupaten Hulu Sungai Utara.


"Menu makanan bergizi yang memadukan bahan sayuran, ikan dan buah-buahan sangat bagus untuk selalu disajikan sebagai hidangkan keluarga dalam rangka pemenuhan gizi keluarga" Ujar Hayatun Fardah di Tanjung Rabu.


Hayatun mengatakan Sagu Mutiara hasil cipta  tim penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara cocok sebagai menu balita karena cita rasa dan bergizi karena berbahan jagung dan sayur.


Menu makanan lain yang mampu meng'goyang' lidah Ketua PKK Kalsel yakni menu Kekian Nila semacam rollet terbuat dari daging ikan nila  yang digulung dengan adonan tepung bercampur telor dan bayam.


Menurut Hayatun, cita rasa Kekian Nila mirip Nugget sehingga pasti disukai anggota keluarga apalagi jika pakai saus sambal dan tomat.


Hasilnya, menu B2SA yang disajikan PKK HSU meraih juara II tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang tropi penghargaan dan piagam diserahkan Ketua PKK Kalsel kepada Ketua PKK HSU Anisah Rasyidah.


Membuka lomba B2SA dan menu serba ikan  di Tanjung Kabupaten Tabalong, Hayatun mengatakan menu yang memadukan bahan sayuran dan ikan perlu terus dikreasikan untuk melengkapi menu pilihan bagi keluarga.


"Agar masyarakat mampu membuat menu B2SA hendaknya menggunakan bahan pangan lokal yang mudah didapat dan harganya terjangkau," katanya.


Fardah mengharapkan menu makanan sehat yang selama ini dilombakan melalui B2SA dan makanan serba ikan agar disosialisasikan kepada masyarakat.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015