Momen membanggakan dinyatakan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina pada peringatan hari jadi ke-495 kotanya dengan meraih dua penghargaan, yakni, Kota Layak Anak dan Anugerah Parahita Ekapraya atau Pengarusutamaan Gender pada 2021.

"Ini merupakan kado istimewa bagi Harjad ke-495 kota kita pada 2021 dengan dua penghargaan ini," ujarnya di Banjarmasin, Kamis.

Untuk penghargaan Kota Layak Anak, kembali mendapatkan katagori Madya, di mana penghargaan dari pemerintah pusat ini sudah yang ketiga kalinya, dari tahun 2018, 2019 dan 2021.

Dinyatakan Ibnu Sina, penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh anak yang ada di Kota Banjarmasin, terutama yang masuk forum Anak Kota Banjarmasin.
 
Dia pun berharap, tahun yang akan datang bisa masuk Kota Layak Anak katagori Nindya dan kategori Utama. Karena masalah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) adalah salah satu perioritas pembangunan di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, untuk Anugerah Parahita Ekapraya atau Pengarusutamaan Gender, Kota Banjarmasin meraih predikat katagori utama.

Sebagaimana diketahui, pengharapan ini merupakan bentuk penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

Karenanya Ibnu Sina berpesan, dengan diraihnya apresiasi penghargaan tersebut maka, stop kekerasan terhadap anak dan perempuan khususnya di Kota Banjarmasin

"Stop kekerasan terhadap anak dan perempuan," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021