Sekretaris Daerah Kotabaru, Kalimantan Selatan, Said Akhmad mengapresiasi PT Pelindo III atas bantuan hibah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diberikan kepada masyarakat "Bumi Saijaan" melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini disampaikan pada saat menghadiri acara penyerahan bantuan TJSL di Aula Kantor Pelindo III Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada PT Pelindo III atas bantuan yang diberikan," ujar Sekda di Kotabaru Rabu.

Pemberian dana hibah ini dapat menunjang sasaran program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, khususnya disektor ekonomi dan sosial budaya.

"Pada dasarnya program CSR yang dimiliki perusahaan merupakan bentuk kontribusi perusahaan untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat sekitar, baik secara sosial, ekonomi,  dan lingkungan sehingga peran CSR benar-benar bisa dirasakan masyarakat," tuturnya.

Said Akhmad berharap, kegiatan ini bisa secara rutin dilaksanakan tidak hanya oleh PT Pelindo III saja, tetapi juga oleh perusahaan atau BUMN lainya dan diikuti oleh perusahaan swasta sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar.

General Manager Pelindo III Kotabaru,  Jainal Abidin, menjelaskan, penyerahan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) tahun ini diberikan untuk kegiatan sarana ibadah, pendidikan dan sarana umum di wilayah Kabupaten Kotabaru dengan total bantuan 331 juta rupiah.

Adapun sebanyak delapan penerima bantuan yaitu Yayasan Pendidikan Al-Qudwah Kotabaru, Desa Stagen, Majelis Sholawat dan Ta'lim Raudhatul Jannah Rampa Baru, Panitia langgar Al-Hikmah desa Sungai taib,  panitia langgar Al-Ikhlas Sebelimbingan, BPK purwosari,  UPK Kayuh Baimbai Saijaan, dan BPK Kampung Sasak.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin," pungkasnya.

Pewarta: Imam

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021