Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah perumahan Komunitas Adat Terpencil (KAT) di dusun Danau Canting Desa Hinas Kiri Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalsel pada Kamis 9 September 2021.

Sesuai dengan manual acara yang diedarkan oleh bagian Humas dan Keprotokolan Kemensos RI, Menteri Risma akan sampai ke Kabupaten HST pada pukul 11.45 Wita dan akan menyerahkan bantuan senilai Rp 1.470.173. 573.

Bantuan tersebut berupa dana hibah untuk peralatan sekolah, sarana air bersih, MCK, penghijauan, balai sosial dan penerangan lampu tenaga surya hemat energi.

Selain itu juga akan diserahkan bantuan untuk pembangunan community center dan perlengkapannya seperti sarana air bersih dan stimulan usaha untuk pemberdayaan KAT lokasi khusus di Dusun Sungai Bumbung.

Di Danau Canting, Menteri Risma diperkirakan akan tiba sekitar pukul 15.00 Wita dan disambut dengan tarian khas suku dayak meratus yaitu tari Babansai dan tari Kanjar.

Baca juga: Video - Melihat indahnya Danau Canting di Kabupaten HST
Baca juga: Video-Semarak HUT RI ke-74 warga Pegunungan Meratus
Baca juga: Artikel - Kemeriahan Aruh Bawanang, Suku Dayak Meratus Kabupaten HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021