Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Banjarbaru fokus terhadap penurunan kasus dan angka penyebaran COVID-19 yang cukup tinggi di kota setempat. 

Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi tindak lanjut penerapan PPKM level IV, Rabu diikuti Wali Kota H M Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono bersama unsur Forkopimda dan pihak terkait lainnya. 

Rapat evaluasi yang digelar di ruang tamu utama wali kota juga dihadiri Sekdako Banjarbaru Said Abdullah bersama kepala SKPD diantaranya Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kalak BPBD dan undangan lain. 

"Rapat ini selain tindak lanjut PPKM level IV juga mematangkan evaluasi atas perpanjangan yang dilaksanakan sejak 3-9Agustus dengan fokus pada penurunan angka dan penyebaran COVID-19," ujar wali kota. 

Ditekankannya, seluruh stakeholder dan masyarakat diharapkan satu kata terutama dalam penerapan protokol kesehatan mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 yang kasusnya tinggi di Banjarbaru. 

"Harapan kami, melalui PPKM level IV lanjutan ini, seluruh masyarakat makin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di setiap waktu dan kesempatan termasuk aktivitas sehari-hari," pesannya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021