Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, menerima langsung penyerahan bantuan Bina Lingkungan, Fitur Pelestarian Alam, bantuan dana sebesar Rp10 juta, yang diserahkan oleh Kepala Jasa Raharja Kalimantan Selatan (Kalsel), Eva Yuliasta.

Penyerahan bantuan menjadi bagian dari acara Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Gerakan Penghijauan PT Jasa Raharja Cabang Kalsel bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH)  Kabupaten HSS, di Lingkungan Stadion 2 Desember Desa Ganda.

"Dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia Jasa Raharja mempunyai peran yang besar membantu Pemkab HSS menanam pohon, kenapa dipilih di sini karena ini arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, dalam keterangan, Jum'at (18/6) pagi.

Baca juga: Klaim santunan Jasa Raharja Kalsel naik selama larangan mudik

Dijelaskan dia, ditanam sekarang makanya dikasih yang besar jadi setahun mungkin sudah berbunga, jadi nanti kalau masuk sini ada bunga Sakura ada warna kuning ada warna pink dan lain-lain.

Pihaknya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Jasa Raharja Kalsel yang berkenan datang ke Kabupaten HSS, menjadi suatu kehormatan bagi HSS, ia atas nama pemerintah, masyarakat mengucapkan terimakasih, mudah-mudah ini bukan bantuan yang terakhir mungkin nanti ada bantuan berikutnya untuk HSS.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel,  Eva Yuliasta, mengatakan gerakan penghijauan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial yang telah dilakukan oleh pihak Jasa Raharja sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berkewajiban juga untuk ikut berperan serta melestarikan lingkungan.

Baca juga: RTH Rahimin selesai diperbaiki, Camat Daha Utara ajak jaga bersama

 "Salah satu fitur yang sudah dilakukan oleh BUMN dan pada hari ini salah satu fitur pelestarian alam, telah kita laksanakan penanaman pohon di wilayah Kabupaten HSS," katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penamaman pohon secara simbolis untuk penghijauan di lingkungan Stadion 2 Desember Desa Ganda, adapun bantuan bibit pohon ditanam yang bekerja sama dengan Dispera KPLH HSS sebanyak 45 pohon Tabebuya merah muda.

Juga dilaksanakan penyerahan hadiah Lomba Inovasi Desa Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2021. Juara 1 diraih oleh Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan, juara 2 diraih oleh Desa Teluk Haur, Kecamatan Daha Utara dan Juara 3 diraih Desa Tawia, Kecamatan Angkinang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021