Kondisi jalan Nagara Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dikeluhkan karena adanya kerusakan di beberapa ruas di sepanjang jalan tersebut, sehingga dikhawatirkan akan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Camat Daha Selatan, Nafarin, di Negara, Selasa (15/6), mengatakan jalan ini merupakan jalan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bukan jalan Kabupaten, dan pihaknya juga telah menerima informasi ditahun 2021 ini juga akan diperbaiki.

Baca juga: Lagi viral wisata kuliner Soto Terapung "Tatamba Lapar" Nagara

"Kami Kecamatan Daha Selatan sudah menerima Surat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi kalsel, tertanggal 09 April 2021 tentang pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi jalan Kandangan-Nagara," katanya, saat memberikan keterangan.

Dijelaskan dia,  berdasarkan surat dimaksud, jalan Kandangan-Nagara akan direhabilitasi atau diperbaiki tahun ini, termasuk beberapa foto kerusakan di ruas jalan yang beredar di media sosial.

Pihaknya mengajak untuk sama-sama mendo'akan agar pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi ruas jalan Kandangan-Nagara tersebut nantinya dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Baca juga: Warga harapkan Pemprov Kalsel tingkatkan jalan Nagara - Kandangan HSS

Sebelumnya, beberapa warga menyampaikan keluhannya terkait kondisi ruas jalan tersebut, seperti di Desa Muning, bahkan ada beberapa warga yang melakukan perbaikan secara swadaya atau gotong royong namun tidak lama kemudian rusak kembali.

Banyak harapan disampaikan warga agar jalan tersebut dapat diperbaiki segera, karena menjadi akses transfortasi darat yang penting warga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, dan bisa menjadi prioritas perbaikan untuk kelancaran dan keselamatan berlalu lintas di jalan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021