Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin kembali membuktikan kesiapan meminta bantuan kepada pemerintah pusat guna mendukung pembangunan yang direncanakan selama masa jabatannya sebagai kepala daerah.

Kali ini wali kota didampingi Kepala Dishub Banjarbaru Ahmad Yani, Senin menyambangi kantor Kementerian Perhubungan di Jakarta sekaligus menyampaikan proposal permohonan bantuan bidang transportasi darat.

"Kami disambut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiadi yang sangat merespon permohonan. Bahkan untuk smart card langsung diberikan lampu hijau," ujar wali kota.

Dijelaskan, pertemuan dengan Dirjen itu terkait penandatanganan serah terima bantuan bus dari Kementerian Perhubungan disamping komitmen Pemkot Banjarbaru mendukung program pusat Buy The Service (BTS). 

Melalui program itu, kementerian akan meningkatkan fasilitas transportasi umum dan pemerintah kota akan membantu untuk pembangunan sarana penunjang sehingga saling melengkapi pemanfaatannya. 

Disebutkan, sejumlah permintaan juga sudah disampaikan ke Kemenhub seperti bantuan Area Trafict Centre System (ATCS), Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Kami meminta bantuan ATCS untuk memonitor lalu lintas di Banjarbaru dan Insya Allah tahun depan bisa terealisasi, lalu bantuan PJU di jalur BRT dan JPO yang masih akan di kaji Kemenhub," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021