Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas PMPTSP melaksanakan forum konsultasi publik, yang dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) H Muhammad Noor, di Aula Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, kegiatan ini untuk mewujudkan kerjasama dalam pemenuhan hak dan kewajiban terhadap masyarakat, serta terlaksananya juga peran aktif masyarakat dalam penyusunan kebijakan terkait pelayanan publik.

Baca juga: Dinas PMPTSP HSS wujudkan pelayanan bintang lima

"Sebagai bentuk keseriusan Pemkab HSS, Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan dengan komunikasi dua arah, di mana masyarakat bisa langsung memberikan usulan, masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima," katanya, dalam sambutan, Selasa (25/5).

Dijelaskan dia, forum ini rutin dilaksanakan setiap tahun karena sangat penting sebagai bahan evaluasi, apakah selama ini pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan yang diharapkan masyarakat atau tidak.

Baca juga: Peresmian fasilitas pelayanan tunjukkan komitmen berikan pelayanan terbaik

Pihaknya juga berterimakasih dan meminta agar semua masyarakat bersama pemerintah bersatu padu untuk terus berbenah diri, guna memperbaiki semua layanan dan bidang-bidang lainnya sehingga kesejahteraan di Kabupaten HSS dapat tercapai.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menerima masukan, saran, usul dari masyarakat, juga untuk terus melaksanakan perbaikan serta peningkatan yang dimulai dari penyusunan kebijakan, rumusan, tujuan, dan sasaran untuk perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan dan akuntabel di Kabupaten HSS.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021