Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Wali Kota Wartono dan Sekretaris Daerah Said Abdullah melakukan inspeksi mendadak di hari pertama masuk kerja pasca Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Inspeksi mendadak dilakukan tiga pucuk pimpinan di lingkup Pemkot Banjarbaru itu, Senin pagi dalam rangka penegakkan disiplin tingkat kehadiran pegawai di lingkungan pemerintah kota setempat. 

Ketiganya dalam sidak didampingi Asisten Administrasi Umum drg Agus Widjaja, Inspektur Kota Banjarbaru Rahmat Taufik, Kepala BKPP Sri Lailana serta Kabag Hukum Gugus mendatangi kantor dan dinas. 

"Sidak ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung tingkat kedisiplinan melalui kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri," ujar wali kota usai berkeliling melakukan sidak.

Menurut dia, sejumlah satuan kerja perangkat daerah baik dinas maupun badan sudah didatangi dan hasilnya tingkat kehadiran pegawai tinggi serta pelayanan kepada masyarakat juga lancar dan kembali normal. 

Disebutkan, pihaknya juga tidak mendapati langsung atau menerima laporan pegawai yang mangkir tidak masuk kerja karena semuanya sudah masuk kerja sesuai jam yang telah ditetapkan sebagai jam dinas.

"Kami bersyukur tingkat kedisiplinan pegawai tinggi, terbukti semuanya sudah masuk kerja. Paling penting adalah pelayanan maksimal kepada masyarakat yang harus diberikan aparatur pemerintah," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021