Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan operasi penertiban dalam upaya menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, utamanya menciptakan ketenangan warga dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo melalui Kasubag Humas J Tobing, di Kandangan, Sabtu (8/5), mengatakan dalam operasi tersebut berhasil mengamankan ratusan beragam jenis petasan dan kembang api yang memiliki daya ledak tinggi di wilayah HSS.

Baca juga: Pengguna jalan HSS wajib tunjukkan surat IKM dan keterangan rapid antigen

"Operasi dilaksanakan hari ini, dipimppin Kabag Ops Polres HSS AKP Agus Sugianto dimulai sekitar 16.30 didahului dengan apel persiapan dan berakhir pada pukul 18.00 Wita," katanya.

Dijelaskan dia, operasi penertiban dilakukan dengan menyasar di empat lokasi penjualan petasan dan kembang api, antara lain di Jalan Pangeran Antasari, kemudian di dua lokasi Muara Banta, Kecamatan Kandangan.

Baca juga: Diskusi terumpun resolusi konflik kebahasaan Balai Bahasa Kalsel di HSS

Dilanjutkan ke Jalan Brigjen H Hasan Basry yang juga masih di Kecamatan Kandangan, dengan jenis petasan dan kembang api yang diamankan seperti Happy Flower, Raja Kaget, Corsair, Gagaksi Big ABC, Petasan Batang, Supernova, Single Rush, Roman Kotak, Bunga Api, dan Petasan Cabe.

Turut hadir dalam operasi penertiban, Kasat Intelkam Polres AKP Sodik Ashari, Kasat Reskrim Polres HSS AKP Matnor, Kasat Sabhara Polres HSS IPTU Ikhwanul Muslimin, Anggota Sat Intelkam Polres HSS, Anggota Sat Reskrim Polres HSS dan Anggota Sat Sabhara Polres HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021